PON XXI Aceh-Sumut

Diguyur Hujan Deras, Atap Venue Menembak PON di Aceh Jebol

Redaksi - Selasa, 17 September 2024 17:25 WIB
Istimewa
bulat.co.id - BANDA ACEH | Bagian atap venue menembak yang berlokasi di Lapangan Tembak Rindam Iskandar Muda Mata Ie, Aceh Besar jebol setelah diguyur hujan deras. Saat kejadian, venue tersebut sudah tidak dipakai untuk pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

Dari video viral beredar, Selasa (17/9/2024), di dalam venue tersebut terdapat sejumlah orang dan beberapa di antaranya merupakan atlet. Tiba-tiba, bagian atap jebol dan ruangan tersebut langsung dipenuhi air.

Insiden itu terjadi pagi tadi setelah kawasan tersebut diguyur hujan lebat disertai angin kencang sejak dinihari tadi.

"Tadi anak-anak lagi persiapan. Waktu kejadian, di dalam sudah selesai permainannya," kata Manager cabang olahraga (cabor) menembak Aceh Tarmizi saat dimintai konfirmasi wartawan.

Seorang Kontingen asal Jawa Timur, Rafi Arofah Dirgantari, mengatakan, venue lapangan tembak yang jebol tersebut sudah selesai dilakukan pertandingan. Lokasi tersebut dipakai untuk atlet latihan serta tempat istirahat.

"Awalnya atapnya cuma bocor tiba-tiba ambruk. Kejadiannya jam 9 tadi pagi," kata Rafi kepada wartawan.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pasca kejadian, atlet dan ofisial semua kembali ke penginapan masing-masing.

"Pertandingan ditunda semua karena lokasinya banjir," ujarnya.

Editor
: Hendra Mulya

Tag:

Berita Terkait