Koridor V Transjatim Bangkalan - Surabaya Resmi Beroperasi 

Habibi - Senin, 30 September 2024 20:00 WIB
Pj. Gubernur Jawa Timur saat meresmikan bus transjatim di Bangkalan 
bulat.co.id -BANGKALAN I Koridor V Trans Jatim rute Surabaya-Bangkalan yang diberi nama Cakraningrat resmi beroperasi. Peresmian dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jatim, Adhy Karyono, di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (30/9/2024).

Pembukaan koridor V diharapkan bisa seperti Koridor IV Lamongan-Gresik yang dibuka Pemprov Jatim beberapa waktu lalu, dimana, koridor dimaksud memiliki persentase pemanfaatan mencapai 101 persen dalam waktu singkat.

"Hari ini adalah pembukaan transportasi publik Koridor V Trans Jatim Surabaya-Bangkalan resmi dibuka. Alat transportasi darat ini diberi nama Cakraningrat, sesuai usulan," ucapnya.

Menurut perkiraan kata Andhy, Koridor V Trans Jatim seharusnya membutuhkan waktu 2 bulan untuk selesai, dan bisa beroperasi.

"Pemerintah daerah meminta agar segera dilakukan percepatan. Alhamdulillah hari ini, di momen Hari Jadi Pemprov Jatim menjadi kado terindah bagi masyarakat Bangkalan," katanya.


Trans Jatim, lanjut Adhy, memiliki teknologi yang canggih. Setiap Bus dilengkapi dengan camera AI, yang tentunya bisa memberi keamanan dan kenyamanan pada penumpang.

Selain itu, yang terpenting pada layanan publik tersebut ialah harga yang sangat murah. Dengan demikian, masyarakat tidak akan terbebani biaya bilamana bepergian dengan memanfaatkan Trans Jatim

"Ini merupakan wujud Pemprov Jatim dan seluruh Pemda dalam memberikan layanan yang baik bagi masyarakat. Dalam 7 hari kedepan layanan ini gratis, selanjutnya tarif biaya subsidi, hanya perlu bayar Rp 5 ribu bagi masyarakat umum dan Rp 2.500 bagi santri, siswa dan mahasiswa," imbuh Andhy

Editor
: Dedi S

Tag:

Berita Terkait