Kakanwil Harun Sulianto  Ikuti Pembekalan Pelatihan Coaching dan Mentoring oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM 

Ragil Surono - Kamis, 10 Oktober 2024 15:00 WIB
bulat.co.id -PEMALANG I Kemenkumham Babel Harun Sulianto Ikuti Pembekalan Pelatihan Coaching dan Mentoring oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM secara virtual dari Ruang Rapat Kantor Wilayah, Kamis ( 10/10 ).

Kepala Badan Pengembangan Sumber daya manusia ( BPSDM) , Hukum dan HAM Razilu dalam arahannya mengatakan, metode pembelajaran Corporate University terbagi atas 3 jenis, yaitu Metode Pembelajaran Formal (Formal Learning), Metode Pembelajaran Sosial (Social Learning) dan Metode Pembelajaran dari Pengalaman (Experencial Learning).

Pembelajaran Sosial (Social Learning) dapat dilaksanakan melalui Coaching, Mentoring dan Komunitas Belajar.

"Coaching dan Mentoring merupakan metode pelatihan yang dirasa paling efektif, efisien, mudah dan murah," ujar Razilu.


Dikatakan Razilu, Pelatihan Coaching dan Mentoring ini akan diikuti oleh 209 orang peserta yang sebagian besar terdiri atas pimpinan tinggi pratama kemenkumham dengan menghadirkan narasumber dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan akan dilaksanakan pada tanggal 10 -21 Oktober 2024 mendatang.

"Harapannya, pelatihan ini dapat membekali para pemimpin di Kemenkumham untuk lebih efektif dalam menjalankan tupoksi, serta mengembangkan potensi pegawai," pungkas Razilu.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto berharap melalui pelatihan Coaching dan Mentoring ini, pimpinan tinggi di Kanwil Kemenkumham Babel dapat lebih meningkatkan keterampilan dan ,mengatasi hambatan,sehingga meningkatkan kinerja seluruh jajaran .

Dengan pengalaman dari para Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Babel diharapkan bisa menambah wawasan , memberi inspirasi , membangun kepercayaan diri, dan memperluas jejaring kerja seluruh jajaran

Hadir dalam kegiatan tersebut secara virtual, Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kunrat Kasmiri Kepala Divisi Keimigrasian Doni Alfisyahrin, Kepala Divisi Administrasi Dwi Harnanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Fajar Sulaeman Taman.

Editor
: Dedi S

Tag:

Berita Terkait