Pakai Nama Jawa, Ini Wujud Hilux Rangga yang Akan Mengaspal di Indonesia Tahun Ini

Hadi Iswanto - Senin, 19 Februari 2024 17:33 WIB
kolase
Hilux Rangga
bulat.co.id - Mobil niaga Hilux Rangga bakal mengaspal di Indonesia tahun ini. kepastian tersebut disampaikan PT Toyota Astra Motor (TAM) setelah melalui persiapan matang."Jadi kita masih sedikit butuh waktu, tapi kita optimis bahwa Rangga akan meluncur tahun ini," kata Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy di JIEPXO Kemayoran Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Saat ini, berbagai persiapan tengah dilakukanuntuk menghadirkan kendaraan niaga yang sempurna dan sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan konsumen di Indonesia

Hadirnya Hilux Rangga, menurut Toyota adalah bagian dari komitmen mereka untuk bisa berkontribusi lebih, dalam memajukan dan juga mendukung mobilitas serta aktivitas para pelaku usaha di Indonesia.

Pada ajang IIMS 2024, Toyota Indonesia menampilkan kendaraan ini tanpa balutan konsep seperti pada ajang motor show lainnya.

Toyota Hilux Rangga hadir dengan balutan warna putih di hampir semua sisi tanpa adanya decall di setiap sisinya.

Spesifikasi Hilux Rangga


Toyota menunjukkan kendaraan niaga ini dengan tipe flattdeck three way atau yang biasa dikenal dengan bak yang dapat dibuka melalui tiga arah.

Dengan begitu, para pemilik nantinya akan lebih mudah dalam menaikkan atau menurunkan barang bawaan.

Tidak seperti pada kendaraan konsep yang sudah banyak ditampilkan oleh Toyota, Hilux Rangga yang ada di IIMS 2024 ini terlihat sangat sederhana.

Pada tampak depan, kendaraan niaga ini hadir dengan grill besar yang berwarna hitam sehingga terlihat lebih tangguh dan bertenaga.

Sedangkan tampilan dalamnya, kendaraan ini menyajikan apa yang memang dibutuhkan oleh para konsumen kendaraan niaga.

Hal itu terlihat penanaman bangku yang tampaknya bakal memberikan kenyamanan untuk sang supir dan juga penumpangnya meski tanpa adanya headrest sekalipun.

Untuk kenyamanan selama berkendara di cuaca yang terik, kendaraan niaga ini sudah dibekali dengan fitur AC yang hadir di sudut kanan dan juga kiri yang dapat diatur melalui tombol yang tersaji di area headunit.

Arti nama Rangga


Sedianya, Hilux Rangga tidak menampilkan kemewahan Toyota Hilux Double cabin yang menjadi andalan Toyota untuk pasar premium.

Hilux Rangga disebut sebagai keturunan dari Toyota Kijang Pickup yang sudah hadir sejak tahun 1977. Artinya Hilux Rangga menyasar pelaku usaha menengah ke bawah.

Rangga sendiri memiliki arti yang sangat bermakna.

Nama itu terinspirasi dari bahasa Jawa "Ronggo" yang berarti ksatria atau pahlawan.

Dalam sejarahnya, nama Rangga dipercaya kuat dan tangguh sehingga representasi dari nama itu akan muncul di kendaraan niaga tersebut.

Tidak hanya memberikan kesan kuat dan tangguh, kendaraan ini diharapkan akan menjadi pahlawan bagi para pelaku usaha di Indonesia.

"Seperti arti nama Rangga sebagai Hero atau Pahlawan, Toyota telah menyiapkan suatu ekosistem yang mampu membaca dan memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat, serta dapat memberikan banyak kemudahan dalam berbagai bisnis yang sedang atau akan dijalankan," jelas dia.

Sebelumnya kendaraan niaga Hilux Rangga ini, telah lebih dahulu diluncurkan di Thailand dan juga sempat di pamerkan pada ajang Japan Mobility Show (JMS) tahun lalu.

Harga Hilux Rangga belum disampaikan secara resmi oleh PT TAM. Namun informasi yang beredar Hilux Rangga dijual di kisaran harga Rp 190-an juta hingga Rp 300-an juta.


Tag:

Berita Terkait

Gaya Hidup

Ternyata Ini Alasan Mengapa Toyota Avanza Lawas Laris Manis di Pasar Mobil Bekas

Gaya Hidup

Terungkap, Ini Sosok Pengemudi Mobil Dinas Pemkab Sergai yang Kecelakaan di Tebingtinggi 

Gaya Hidup

Sopir Fortuner Lindas Balita di Sidoarjo Hingga Tewas Jadi Tersangka

Gaya Hidup

Balita Sidoarjo Terlindas Fortuner Tetangga hingga Tewas

Gaya Hidup

Ini Kronologi Kereta Api Tabrak Agya di Perlintasan Tanpa Palang Pintu - Kota Tebing Tinggi

Gaya Hidup

Sertifikasi 3 Model Mobil Daihatsu Dicabut, Salah Satunya Model Laris di Indonesia