Viral 'Keramik' di Jalan Sudirman Medan Ancam Keselamatan Warga, Sudah Dipersoalkan Sejak Awal

Hadi Iswanto - Selasa, 21 November 2023 16:26 WIB
Pemotor jatuh di jalan Sudirman
bulat.co.id -Jalan 'berkeramik' di Kota Medan bikin heboh jagat maya. Baru saja selesai dibangun, sudah membuat warga Medan terancam keselamatannya. Lokasinya di perempatan Jalan Sudirman, tepatnya di depan Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

Dalam video viral yang dilihat bulat.co.id, Selasa (21/11/2023), terlihat jalan dalam kondisi basah seperti habis diguyur hujan. Ada seorang pemotor yang terlihat tergelincir dan berupaya berdiri lagi.

Jalan lokasi pemotor tergelincir itu terlihat bermotif kotak seperti lantai keramik. Terlihat juga beberapa orang berdiri di samping sepeda motor. Perekam video menyebutkan orang-orang tersebut baru terjatuh di lokasi itu.

"Jalan aspal dipasang ceramic. 18 orang warga jatuh beserak!" demikian tulisan dalam video itu.

Setelah kajadian itu, Satlantas Polrestabes Medan mengatur lalulintas di area tersebut pada Selasa (21/11/2021). Warga diminta berhati-hati.

"Selamat Pagi warga kota Medan, Berikut situasi pada pagi hari ini (21-11-2023) Diinformasikan kepada seluruh masyarakat kota Medan bahwa saat ini pengerjaan peningkatan jalan pada ruas di Jl. Sudirman sudah selesai dan bisa untuk di pergunakan kembali, dipantau dari informasi masyarakat bahwa jalan beresiko licin pasca hujan(basah)."

"Untuk itu, dimohon kepada masyarakat Kota Medan yang akan melintasi lokasi tersebut agar dapat berhati-hati dan mengurangi kecepatan demi keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas.

Berdasarkan pantauan di lokasi, akses ke Jalan Sudirman dari arah simpang Jalan S Parman ditutup kembali. Padahal, saat kejadian masih dibuka. Begitu juga akses jalan menuju Rumah Dinas Gubsu dari arah Jalan Wali Kota.

Sejak Awal Dikeluhkan Masyarakat

Keberadaan proyek jalan tersebut sejak awal dibangun sudah dikeluhkan masyarakat. Pembangunan intersection Simpang Sudirman yang tidak terlalu panjang itu membuat jalan ditutup sekira sebulan sehingga membuat masyarakat kesulitan karena area tersebut merupakan akses penting menuju perkantoran.

Terlihat di kolom komentar instagram walikota Medan @Bobbynst, banyak warga mempertanyakan proyek tersebut.

"Itu proyek ecek2 buang dana atau gimana pak ? Yg luasnya cuma segitu kok bisa proyeknya udah jalan sebulan sejak awal pemotongan aspal ? Aku tiap hari lewat situ jadi kuikuti prosesnya," tulis akun sedikitkata_09.

"Dari awal pemotongan aspal aja udah terasa aneh kok bisa motong aspal doank Sampek 2 Minggu , secuil secuil pula motongnya gak langsung sekali semua , padahal motong aspal dengan luas segitu bisa loh 1 hari siap kalo serius , terus ku tengok yg kerja cuma 5 orang , jangan buat kami curiga sama proyek tersebut pak , masyarakat sekarang udah pintar dan tau masalah dana2 proyek itu," ungkapnya.

@kikymarbun juga membenarkan perihal itu.

"Betul sekali...tiap hari lewat jln ini buat naik Sasak, jembatan msh bagus dibagusin, dgn berat hati jalan nya hrs muter, perkara jembatan blm selesai ehh udh dtg lagi jln Sudirman yg bolak balik buka tutup, skg di tutup,, ahh pusing lah kalau mau berangkat kerja," tulisnya.

Setelah viral bikin warga celaka karena tergelincir, banyak warganet mempertanyakan urgensi proyek tersebut. Terlihat di postingan instagram @medantalk.

"Proyek siapala itu ? Bahaya kalipun," tulis ayufitri_96.

"Hati2 kalo lewat sini y @ahmanurung329 .. yg bikin gini gak pernah naik kereta, jd gk mikir," ujar amandavannierop.

"smlm nengok postingan pd ngomong "cantiknya jln ini wkwkkw" skrng bnyknya yg berserak 18 orang… hahahah," tulis zakilio__


Tag:

Berita Terkait

Nasional

Diduga Selingkuh dengan Calon Suami, Oknum Polwan Dilabrak Wanita

Nasional

Viral Arga Jakob, Oknum ASN di RSUD Pulau Pisau Kalteng Hina Nabi, Netizen Minta Pecat

Nasional

Heboh Jamaah Pengajian Bagi Amplop dan Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

Nasional

Viral Video Polwan 'Ganggu' Orang Makan Sebut Tak Sopan, Humas Polri Berikan Klarifikasi

Nasional

Bakal Viral! Duo Pedang Rilis Single 'Goyang Sampai Lemes'

Nasional

Wanita Terseret Aspal saat Dijambret, Aksi Terekam CCTV