Dibacok dan Ditikam saat Bertugas, Dua Satpam PT Lonsum Tbk Bersimbah Darah

Redaksi - Selasa, 01 Oktober 2024 12:30 WIB
Int
bulat.co.id -DELI SERDANG I Dua anggota security (Satpam) Delta PT Lonsum Tbk di Sumatera Utara dibacok dan ditikam maling saat bertugas di malam hari.

Kejadian ini terjadi pada tanggal 29 September 2024 sekitar pukul 22:00 WIB di Blok 11119006, Dusun II, Desa Lau Rempak, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Menurut keterangan dari wartawan, kedua korban mengalami luka serius akibat penyerangan tersebut.

Satu diantaranya mengalami nyaris putus pada jari kelingking kanan, tangan kanan robek menganga, dan yang satu lagi mengalami luka robek pada punggung belakang sebelah kanan.

Sebelum kejadian tersebut, para anggota security Delta TS/07 yang sedang bertugas melihat sekelompok anak dan remaja yang meletakkan papan di atas lubang parit gajah yang digunakan para pencuri buah sawit sebagai tempat keluar masuknya kebun.


Mereka pun meminta bantuan kepada korlap dan BKO untuk mengangkat dan menyimpan papan tersebut sebagai barang bukti. Namun sayangnya, kejadian selanjutnya justru menimpa dua anggota security yang sedang bertugas.

Setelah mendapatkan kabar tentang adanya penyerangan, seluruh anggota security Delta diperintahkan oleh Kasat PAM PT Lonsum Tbk untuk tetap berjaga dan waspada di lokasi.

Sedangkan korban langsung dilarikan ke RSUD Bangun Purba sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD H.Amri Tambunan Lubukpakam untuk mendapatkan perawatan.

Kejadian ini merupakan sebuah tragedi yang mengguncang seluruh pihak. Korban yang seharusnya bertugas menjaga keamanan dan keutuhan sebuah perusahaan justru harus mengalami kejadian yang sangat tidak diinginkan.

Selain itu, kejadian ini juga menambah daftar panjang kasus kejahatan yang terjadi di sekitar lokasi perkebunan. Dan yang lebih memprihatinkan lagi, kasus ini bukan yang pertama dan kemungkinan besar tidak akan menjadi yang terakhir.


Kita semua berharap agar kasus ini dapat diusut tuntas oleh pihak yang berwenang dan dilakukan tindakan tegas terhadap pelaku.

Namun bukan hanya itu yang dibutuhkan. Perusahaan-perusahaan dan pemerintah harus saling berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak.

Sebab bukan hanya korban yang akan merasakan dampaknya, tetapi juga seluruh masyarakat yang tinggal di sekitar perkebunan.

Oleh karena itu, mari kita semua bekerja sama untuk menciptakan keamanan dan kedamaian di sekitar lingkungan kerja dan tempat tinggal kita.

Editor
: Dedi S

Tag:

Berita Terkait