Wali Kota Bertindak Sebagai Pembina Upacara Bendera di SMAN 8 Padangsidimpuan

Suhut Gultom - Senin, 07 Oktober 2024 22:00 WIB
Suhut Gultom
Pj Wali Kota H Timur ketika bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di SMAN 8.
bulat.co.id -SIDIMPUAN - Pj Wali Kota Padangsidimpuan, H Timur Tumanggor SSos MAP sebagai Pembina Upacara Bendera di SMAN 8 Padangsidimpuan dilapangan Sekolah tersebut, Senin (7/10/2024)

Pj Wali Kota H Timur pada pesan dan arahannya menyebutkan bahwa kehadirannya merupakan tanggapan atas surat yang dikirimkan oleh salah satu Siswi SMAN 8, Putri Mutia.

"Surat yang ditulis oleh Putri Mutia ini sangat bermakna. Ia ingin sekolahnya dikunjungi Wali Kota untuk memberikan motivasi dan semangat bagi seluruh Pelajar di SMAN 8", sebut H Timur.


H Timur menambahkan bahwa pentingnya peran doa Orangtua sebagai kunci kesuksesan. Doa dan restu Orangtua dapat mempermudah jalan hidup kita. Doa mereka adalah pemandu, pelindung, dan sumber keberkahan dalam hidup serta pentingnya menghormati Guru, sebagai wujud rasa syukur atas ilmu yang telah diberikan.

H Timur mengutip kisah dari Jepang pasca tragedi Hiroshima dan Nagasaki, di mana kaisar Jepang saat itu menanyakan jumlah Guru yang tersisa. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya peran Guru dalam membangun kembali suatu Bangsa.

H Timur juga mengajak seluruh peserta upacara untuk menyanyikan hymne Guru, sebagai bentuk penghargaan terhadap dedikasi para pendidik.

Ka SMAN 8, Manaor Baharuddin Tampubolon, menyampaikan apresiasi atas kunjungan Pj Wali Kota ditengah kesibukannya.

"Terimakasih atas kunjungan dan motivasi, pesan dan arahan yang bapak berikan". ujar Manaor

Turut hadir pada giat tersebut, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kadis Perhubungan, Camat Padangsidimpuan Tenggara, Komite Sekolah, para Guru dan Pelajar SMAN 8 serta Pejabat lainnya.

Editor
: Dedi S

Tag:

Berita Terkait