Kanwil Kemenagsu dan UNUSU Medan Teken MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi

Andy Liany - Sabtu, 12 Oktober 2024 09:47 WIB
istimewa
Kanwil Kemenagsu dan UNUSU Medan Teken MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi
bulat.co.id - Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara dan Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) Medan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Tentang Penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatangan dilakukan oleh Kepala Kanwil Kemenagsu H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM dan Rektor UNUSU Medan Dr. Ibnu Affan, SH., M.Hum di ruang kerja Kakanwil Kemenagsu, Jumat (11/10/2024).

Kakanwil Kemenagsu mengatakan, pelaksanaan MoU ini bertujuan untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana di dalamnya tertuang melaksanakan pendidikan dan pelatihan serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan ditandatangani kesepakatan kerjasama ini diharapkan meneguhkan komitmen dengan untuk bersama-sama menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan secara berkesinambungan, kemudian mengadakan penelitian dan pengabdian demi meningkatkan dan mengembangkan SDM.

"Semoga dengan dilaksanakannya penandatangan MoU ini dapat meningkatkan sinergitas dan kerjasama kedua pihak untuk meningkatkan mutu Pendidikan khusunya di Sumatera Utara," ungkapnya.

Sementara itu Rektor UNUSU Medan merasa sangat bersyukur atas terjalinnya kerjasama antara UNUSU Medan dengan Kanwil Kemenagsu.


"Dengan kerjasama ini akan banyak manfaat yang kami peroleh, terutama dalam melaksanakan Panca Dharma (khidmatul Khamsah) UNUSU yaitu di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Penguatan faham keNUan dan Pengembangan Perabadan Islam," ungkapnya.

Ibnu Affan menyampaikan, melalui sinergitas yang baik ini, tentunya akan membuka akses bagi dosen dan mahasiswa UNUSU dalam melaksanakan khidamatul Khamsah tersebut terutama di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat di jajaran Kemenag Sumatera Utara, dan juga dalam rangka Penguatan faham keNUan dan Pengembangan Perabadan Islam di Sumatera Utara.

"Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kakanwil Kemenag Sumatera Utara beserta jajarannya atas terselenggaranya kerjasama ini, semoga kerjasama ini akan menghasilkan karya-karya baru bagi pengembangan kurikulum pembelajaran di UNUSU," pungkasnya.


Tag:

Berita Terkait