Tolak Politik Dinasti, Relawan Blok Sumut Siap Menangkan Edy - Hasan di Pilgubsu 2024

Redaksi - Sabtu, 21 September 2024 20:00 WIB
Ist
bulat.co.id -MEDAN I Relawan Blok Sumut (RBS) mendeklarasikan diri untuk kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2024.

Edy - Hasan dinilai sangat pantas memimpin Sumut lima tahun ke depan karena bukan produk politik dinasti.

RBS ini dikomandoi oleh Arief Tampubolon SH sebagai ketua, Riki Irawan SH, MH sebagai sekretaris, dan bendahara Deanza Lubis.

"Relawan Blok Sumut ini lahir untuk menjawab keresahan masyarakat yang menolak politik dinasti berkembang di Sumatera Utara. Edy Rahmayadi masih sangat layak memimpin Sumut dibandingkan Bobby Nasution," ungkap Riki Irawan kepada wartawan di Wong Solo, Polonia, Medan, Sabtu (21/9/2024).

Menurut Riki, Edy yang mantan TNI didampingi Hasan Basri Sagala kader Nahdatul Ulama (NU) sangat natural bersanding di Pilgubsu. Keduanya, pasangan serasi tua dan muda, bukan sebaliknya yang muda memimpin yang tua.

"Natural politik yang sangat beradab terlihat jelas pada pasang Edy - Hasan, antara yang tua didampingi yang muda. Bukan kebalikannya, yang muda memimpin yang tua. Edy pun bukan pemimpin bertangan besi, yang main tangkap jika di kritik masyarakat," katanya.

"Akan sulit komunikasi politik bisa terbangun jika tidak menjaga etika dan moral. Dan akan terjadi sikap sesuka maunya jika yang tua jadi wakil, karena ego yang muda merasa lebih hebat dan kuat dengan posisi kekuasaan yang dimiliki," sambung Riki.

Riki pun berharap keberadaan Relawan Blok Sumut bisa menjadi tenaga tambahan bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Edy Rahmayadi - Hasan Basri Sagala mengalahkan pasang Bobby Nasution - Surya di Pilgubsu.

"RBS akan bergerak senyap di darat, dan tampil terdepan di udara memenangkan Edy dan Hasan. Visi RBS sangat jelas, menolak politik dinasti, dan ber misi menangkan Edy - Hasan untuk gubernur dan wakil gubernur Sumut periode 2025 - 2030," tandas Riki Irawan.

Editor
: Dedi S

Tag:

Berita Terkait