Musda Terindikasi Cawe-Cawe, Romy Ginting Terpilih Sebagai Ketua DPD SP PLN UID Sumut Periode 2024-2029

Redaksi - Sabtu, 28 September 2024 16:00 WIB
relis
bulat.co.id -MEDAN I Romy M Ginting, akhirnya terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pekerja (DPD SP) PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara (UID Sumut) masa bakti 2024-2029.

Kemenangan itu direbutnya setelah berhasil mengalahkan rivalnya Husein dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Balai Agung Astakona Gedung B Lantai PLN UID Sumut Jalan KL Yos Sudarso No 284, Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (25/09/2024).

Romy yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan Utara, unggul telak dari Husein, setelah berhasil meraup 18 suara. Sedangkan Husein yang merupakan petahana hanya membukukan 13 suara. Sementara dua suara lainnya dinyatakan batal.

Pantauan di lokasi, musda dimulai dengan melengkapi semua dokumen yang diperlukan, sejak awal sudah berjalan alot dan memanas.


Apalagi musda tersebut terindikasi adanya 'cawe-cawe' dan dugaan tidak netralnya oknum petinggi SP PLN Pusat yang menginginkan petahana kembali menjabat lewat skema aklamasi.

Namun polemik berhasil diurai setelah Pimpinan Sidang Tetap (PST) terdiri dari Fadlan Hidayat sebagai Ketua, Agus Naini Siregar sebagai sekretaris, dan anggota Ilham Kurniawan Panjaitan, dan Alvi Syahrin menetapkan dua calon yang berhasil maju, yakni Rommy Ginting dan Husein.

Keunggulan pria yang akrab disapa Bang Ginting itu semakin terlihat saat momen penyampaian visi dan misi calon ketua DPD.

Secara tegas Bang Ginting menyatakan kesiapannya untuk menerima tanggung jawab sebagai Ketua DPD SP PLN UID Sumut.


Bang Ginting mengungkapkan dua visi utamanya, yakni menguatkan dan mensolidkan kembali DPD SP PLN UID Sumut dan, merangkul seluruh DPC SP di bawah naungan DPD SP UID Sumut.

"Kedepannya, DPD SP PLN UID Sumut ini visa menjadi organisasi yang dapat mewadahi aspirasi anggota. Karena itu, program yang saya bangun yaitu "Ngopi Akur" (NGObrol PIntar Bersama AKar Rumput) untuk menjamin dan mengawal Aspirasi Anggota SP demi tercapainya kesejahteraan serta kenyamanan Anggota SP PLN kedepan khususnya di UID Sumatera Utara," tegasnya di depan peserta musda dan Ketua Umum SP PLN M Abrar Ali yang turut hadir.

Selain itu, selama kepemimpinannya selama lima tahun, Bang Ginting juga berkomitmen untuk menjadikan DPD SP UID Sumut sebagai anggota serikat pekerja yang siap berkolaborasi dengan berbagai pihak demi kemajuan perusahaan dan organisasi.

Usai melampaui seluruh tahapan dan dilakukan voting, Rommy Ginting akhirnya berhasil unggul telak dari pesaingnya Husein.

Sayangnya, kemenangan Rommy Ginting diwarnai insiden tidak adanya penyerahan pataka kepadanya sebagai ketua terpilih.

Bahkan Rommy tidak diberikan kesempatan menyampaikan pidato kemenangan sampai musda selesai.

Editor
: Dedi S

Tag:

Berita Terkait

Politik

Gelar Musda, Besok MKGR Sumut Pilih Nakhoda Baru