Di Depan Kader HIPMI Se-Tabagsel, Bobby : Setiap Kegiatan Wajib Ada Pojok UMKM

Reza - Selasa, 08 Oktober 2024 18:54 WIB
Istimewa
bulat.co.id - SUMUT | Calon Gubernur Sumatera Utara Nomor Urut 1 (Satu) M. Bobby Afif Nasution memaparkan program kerjanya dihadapan para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) se Kawasan Tapanuli bagian selatan (Tabagsel) di Mega Permata Hotel, Padangsidempuan, Sabtu (28/9 24).

Bobby Nasution yang tampil dengan pakaian casual menjawab pertanyaan para pengusaha muda tersebut. Bobby menjelaskan bahwa selama memerintah dan menjalankan roda organisasi pemerintahan Kota Medan, Dia sangat memperhatikan para pengusaha khususnya pelaku UMKM. Dia bercerita, selama pandemic covid-19, Ekonomi Indonesia khususnya Kota Medan ditopang oleh UMKM. Wakil Ketua Umum BPP HIPMI ini menjabarkan bahwa Dia selalu menekankah agar setiap event pemerintah dan swasta selalu melibatkan pojok - pojok UMKM, mulai dari pelaksanaan event - event local yang reguler, event tahunan, bahkan sampai mendatakangkan artis" top di Indonesia sudah dilakukannya.

"Kita ada Beranda Kreatif setiap malam minggu, kita ada event drag race, mural art, dan sebagainya. Setiap kegiatan tersebut berlangsung saya selalu pastikan harus ada pojok UMKMnya dan pengusaha yang terlibat harus pengusaha local, kecuali teknologi atau alatnya belum ada yang local" pungkas Bobby.

Dia juga menambahkan bahwa selama roadshow kampanye ini, dirinya hanya menyampaikan program yang sudah dilaksanakannya. Mulai dari infrastruktur, Pendidikan, Kesehatan, pun juga ekonomi kreatif yang menyediakan ruang terbuka untuk generasi Millenial dan gen-Z untuk berkreasi dan beraktivitas.

"Apalagi potensi Sumatera Utara sangat besar, produk - produk UMKMnya saja untuk konsumsi Sumut masih sangat dibutuhkan, teman - teman HIPMI ini biasanya jago tangkap peluang, intinya pemerintah harus memberikan ruang dan Waktu untuk anak - anak muda yang mau jadi pengusaha untuk berkreasi dan berkarya," imbuhnya.

Sekreatris Umum HIPMI Sumatera SF Yudha menyambut baik program - program yang sudah dilaksanakan Cagub nomor 1 ini, pun juga program yang sudah berhasil di Medan akan di lanjutkan di tingkat provinsi Sumatera Utara kelak. Dengan semangat kolaborasi merangkul semua pihak, Yudha yakin bahwa Bobby akan membawa Sumut lebih Maju dan Sejahtera.

"Insyaallah, ditangan pak Bobby Sumut akan maju dan sejahtera, permasalahan hukum yang kurang adil, berobat yang susah, akses layanan ke pemerintah yang selama ini masih kurang akan diperbaiki beliau," puji SF Yudha.

Hadir dalam pertemuan tersebut Dewan Kehormatan HIPMI Padangsidempuan, Ketua Umum HIPMI Mandailing Natal, Ketua Umum HIPMI Tapanuli Selatan, Ketua Umum HIPMI Padangsidempuan, dan Ketua Umum HIPMI Padanglawas Utara.

Editor
: Hendra Mulya

Tag:

Berita Terkait

Politik

Kabupaten Toba All In, KIM - PDIP Kolaborasi Menangkan Bobby Nasution

Politik

Bobby Nasution Akan Kembangkan Destinasi Wisata di Danau Toba, Bisa Setara Bali

Politik

Pemimpin Sumut Harus Tegas-Sopan Seperti Bobby

Politik

Bobby Nasution: Jangan Berpolitik yang Menjelekkan

Politik

RBS Ingatkan Masyarakat Tabagsel Jangan Sampai Bernasib Seperti Medan Utara

Politik

Bobby Nasution Kunjungi Pimpinan Pondok Pesantren se-Tabagsel dan Ziarah Makam Tuan Guru Nabundong